Perkembangan dan Perawatan kehamilan berumur 10 minggu

Bayi berumur 10 minggu tidak lagi disebut embrio tapi janin. Bayi Anda tumbuh lebih cepat dan lebih sensitif dari sebelumnya. Gejala morning sickness akan terus terjadi namun kabar baiknya adalah morning sickness akan segera hilang. Kecemasan Anda tentang kesehatan bayi Anda meningkat saat Anda memasuki fase baru ini.

Perubahan tubuh ibu hamil usia 10 minggu

Rahim Anda terus berkembang sehingga perut bayi Anda akan tumbuh. Konstipasi merupakan masalah yang menonjol saat ini, karena adanya peningkatan hormon progesteron, yang mempengaruhi aktivitas usus, sehingga memperlambat peredaran makanan.

Anda mungkin memiliki benjolan di perut Anda yang bisa membuat Anda tidak nyaman. Tubuh Anda akan tetap merasa lelah, tidak ada energi sama sekali.

Perawatan Ibu Hamil 10 Minggu

Perubahan mood Anda berubah karena perubahan hormon dalam tubuh. Jika Anda mengempis saat ini, maka itu normal dan cukup umum. Anda bisa sensitif, jengkel dan kesal dengan banyak hal kecil disekitar dan sulit dikendalikan.

Perkembangan janin pada usia 10 minggu

Pada titik ini, bayi Anda akan disebut janin, seukuran permen lolipop dan beratnya sekitar 4g. Sebagian besar organ bayi (termasuk ginjal, hati, otak dan paru-paru) aktif dan akan terus bertambah.

Kuku, kuku dan rambut akan mulai menjadi jelas minggu ini. Jari-jarinya tidak lagi saling menempel. Kulitnya masih kurus, terlihat transparan dan tungkainya bisa membengkok karena tumbuh sendi.

Bayi secara aktif menelan cairan amnion dan menendang kaki mereka. Rambut bayi mulai tumbuh di kepala. Tulang Anda akan mulai mengeras dan ginjal bayi Anda akan mulai menghasilkan urin.

Otak janin berusia 10 minggu tumbuh dengan kecepatan yang luar biasa – hampir 250.000 neuron terbentuk setiap menitnya.

Saran perawatan kehamilan usia 10 minggu

  • Bagikan pemikiran dan perasaan Anda kepada orang lain untuk memperbaiki mood Anda, dan dapatkan saran yang berguna.
  • Olahraga teratur dan teratur akan baik untuk Anda dan bayi Anda. Berjalan dan berenang adalah pilihan terbaik.
  • Bayi Anda tumbuh dengan sangat cepat sehingga Anda membutuhkan diet yang sehat dan seimbang. Minum banyak air untuk mencegah sembelit.
  • Tidur lebih banyak, Anda akan merasa lebih nyaman dan kurang peka terhadap lingkungan sekitarnya.
  • Mengurangi stres, rileks dalam banyak hal, seperti meditasi, yoga, berjalan, …
  • Ajukan pertanyaan kepada dokter Anda untuk pemeriksaan kehamilan berikutnya.

Inilah hasil pengamatan yang di lakukan oleh Balqis aqiqah pemilik situs http://www.balqisaqiqah.com Depok dengan kesimpulan bahwa saat tahap embrio berakhir, bayi Anda akan mengalami tahap yang memusingkan dan juga lebih berbahaya. Untuk memastikan bayi sehat 10 minggu, ikuti rencana diet dan aktivitas lainnya. Semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *